Microsoft Akan Hadirkan Vhdx Di Settings Windows 11

Windows 11 Insider Preview Meluncur, Hadirkan Fitur Dynamic Refresh
Windows 11 Insider Preview Meluncur, Hadirkan Fitur Dynamic Refresh from impormasi.wordpress.com

Tahun 2023 akan menjadi tahun yang menarik bagi pengguna Microsoft Windows 11. Dilansir dari berbagai sumber, Microsoft akan meluncurkan fitur baru yang disebut VHDX di Settings Windows 11. VHDX adalah singkatan dari Virtual Hard Disk eXtensible yang merupakan format file yang digunakan untuk menyimpan data virtual dari sistem operasi Windows.

VHDX adalah format file yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan data dalam format yang dapat diperluas dari sistem operasi Windows. Hal ini berbeda dengan format file sebelumnya yang dikenal sebagai VHD (Virtual Hard Disk), yang hanya dapat menyimpan data dalam format yang tidak dapat diperluas. Dengan demikian, VHDX memungkinkan pengguna untuk membuat dan menyimpan data dalam format yang dapat diperluas, yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan lebih banyak data dalam file yang sama.

Selain itu, fitur VHDX juga memungkinkan pengguna untuk melakukan backup data dalam format yang dapat diperluas. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan backup data dengan lebih mudah dan lebih aman. Hal ini karena data yang disimpan dalam format VHDX akan lebih aman dari serangan virus dan malware.

Selain itu, fitur VHDX juga memungkinkan pengguna untuk mengakses file yang disimpan dalam format VHDX dari berbagai sistem operasi. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengakses data yang tersimpan dalam file VHDX tanpa harus menginstal sistem operasi yang disarankan. Dengan demikian, pengguna dapat dengan mudah membuka file VHDX dari berbagai sistem operasi, termasuk sistem operasi Windows 11.

Selain itu, fitur VHDX juga memungkinkan pengguna untuk mengubah ukuran file VHDX secara dinamis. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan ukuran file VHDX sesuai kebutuhan. Hal ini sangat memudahkan pengguna dalam menyimpan data yang dibutuhkan dalam file VHDX tanpa harus membuat file baru.

VHDX juga memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa file VHDX menjadi satu. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggabungkan beberapa file VHDX dalam satu file yang dapat diakses secara bersamaan. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah mengakses data yang tersimpan dalam file VHDX tanpa harus membuat file baru.

Fitur VHDX juga memungkinkan pengguna untuk membuat snapshot dari file VHDX. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah membuat snapshot file VHDX yang berisi data yang diperlukan. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengembalikan data yang hilang atau rusak tanpa harus membuat file baru.

Selain itu, fitur VHDX juga memungkinkan pengguna untuk melakukan disk defragmentasi dari file VHDX. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah meningkatkan kinerja sistem dengan mengurangi file yang rusak atau tidak digunakan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk meningkatkan kinerja sistem dengan meminimalkan ukuran file VHDX yang tersimpan di dalamnya.

Fitur VHDX juga memungkinkan pengguna untuk membuat partisi pada file VHDX. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuat partisi pada file VHDX untuk memisahkan data yang berbeda. Hal ini memudahkan pengguna untuk mengakses data yang tersimpan dalam file VHDX tanpa harus membuat file baru.

Dengan demikian, fitur VHDX yang akan hadir di Settings Windows 11 akan menjadi fitur yang sangat berguna bagi pengguna Windows 11. Fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menyimpan data dalam format yang dapat diperluas dan memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai tindakan, seperti melakukan backup data, menggabungkan beberapa file VHDX, membuat snapshot file VHDX, dan melakukan disk defragmentasi dari file VHDX. Dengan demikian, fitur VHDX akan menjadi fitur yang sangat berguna bagi pengguna Windows 11.

Check Also

OPPO F1s – A Comprehensive Guide to the Latest OTA Update

OPPO F1s – A Comprehensive Guide to the Latest OTA Update

Prepare to delve into the enthralling world of smartphone software updates as we embark on …